Minggu, 10 April 2011

Satu :
Eskrim ditemukan di Negeri China di sekitar 2000 SM, ketika China mengemas suatu campuran susu dan beras yang lembut di dalam salju.

Dua:
China adalah negara terbesar ke-4 didunia. Populasi manusianya paling banyak diantara semua negara didunia.

Tiga:
Tahun kalender China didasarkan pada siklus-siklus dari bulan. Suatu siklus yang lengkap dari penanggalan China mengambil waktu 60 tahun. penanggalan China telah ada sejak 2600 SM. ini adalah penanggalan yang dikenal yang paling tua.Masing-masing tahun diwakili oleh nama binatang. Ada dua belas binatang yang mewakili dua belas bulan.Tahun :Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, Babi, Tikus, Kerbau

Empat:
Ketika seorang bayi kehilangan giginya, gigi itu tidak akan disimpan di bawah bantal untuk peri gigi seperti dalam dongeng. Jika gigi yang bagian atas tanggal, orang tua anak itu akan menanam gigi di dalam tanah (sehingga gigi yang baru akan berkembang secara lurus dan sehat). Jika bagiab bawah yang hilang maka akan disimpan diatap, sehingga gigi yang baru akan tumbuh naik ke atas.

Lima:
Pintu rumah yang menhadap ke selatan dianggap membawa keberuntungan

Enam:
Beras sudah ada sejak 5000 SM. Archaeologists sudah menemukan butir-butir beras di dalam perkakas pertanian dan pot-pot pada periode itu.

Tujuh:
Dulu kala, pembuat sutera dijaga sangat rahasia.. Siapa pun yang membocorkan rahasia bisa dibunuh.

Delapan:
Pada suatu waktu, patriot-patriot cina yang diharapkan untuk melawan para penjajah.Untuk mengumumkan suatu pemberontakan, patriot-patriot menyembunyikan pesan-pesan di dalam kue-kue bulan.

Sembilan:
Merah merupakan warna peruntungan di Negeri China. Pakaian-pakaian pernikahan biasanya berwarna merah. Panji-Panji tahun baru, pakaian, dan amplop-amplop uang keberuntungan masih berwarna merah.

Sepuluh:
Abjad dalam bahasa china, lebih banyak dari abjad latin, jumlahnya sekitar +5000 karakter

Sebelas:
Tembok raksasa china yang termasuk keajaiban dunia merupakan bangunan terpanjang yang ada dibumi, saking panjangnya bisa dilihat dari luar angkasa

Duabelas:
Negara ini negara ini mempunyai cadangan Devisa TERBESAR diseluruh dunia yaitu sekitar 2 triliun $...untuk tahun 2008...mengalahkan semua negara maju seperti Jepang dan Eropa

0 komentar:

Posting Komentar